Kulibuku Maspul Lakukan Penguatan Literasi Lewat Kulibuku Fest 2024

Kulibuku Maspul akan melaksanakan kegiatan Kulibuku Fest 2024 pada bulan September hingga Oktober 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas dukungan Badan Bahasa dan Pembinaan Sastra Kemendikbudristek RI melalui Bantuan Pemerintah Komunitas Penggerak Literasi.

Adapun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Kulibuku Fest meliputi kegiatan Diskusi Praktik Baik Komunitas Literasi, Lokakarya Pengelolaan Media Sosial dan Menulis Berita dan Artikel Literasi Bagi Komunitas Literasi, Lokakarya Kepenulisan Kreatif, Diskusi Buku, Bimbingan Mmembacakan Nyaring dan Seminar Literasi Bagi Masyarakat Desa. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Perpustakaan Kulibuku Maspul yang beralamat di Desa Karrang, Kecamatan Cendana.

Ketua Panitia, Ilham MR, menyampaikan bahwa selain bisa diikuti oleh komunitas-komunitas literasi, kegiatan tersebut dapat diikuti oleh berbagai unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Enrekang. Ia pun mengajak, bila ingin mengikuti 2 kegiatan dipersilahkan dengan melakukan pendaftaran secara daring melalui tautan bit.ly/kulibukufest2024.

“Kegiatan ini dibagi atas dua sasaran, yaitu untuk penguatan komunitas penggerak literasi dan untuk penguatan literasi masyarakat”, ujar Ilham MR.

Di samping itu, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan di akhir pekan yakni Jumat, Sabtu, Minggu, untuk memberikan kesempatan bagi pelajar, mahasiswa maupun pekerja dapat mengikuti kegiatan ini.

“Kita adakan di setiap akhir pekan, agar masyarakat dapat mengikuti, dan tentunya kita siapkan fasilitas bagi peserta yang mendaftar”, ujarnya.

Adapun tema yang diusung Kulibuku Maspul kali ini yaitu “Literasi Untuk Desa”. Tema ini merupakan upaya untuk menggairahkan literasi di desa-desa, di mulai dari desa Karrang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *